Cara Berhenti Donasi Unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef – Mungkin kalian bertanya-tanya ketika kamu donasi ke sebuah Lembaga sosial kemanusiaan contoh seperti kamu donasi ke Unicef, apakah dana yang kamu sumbangkan akan sampai ke tangan yang memang membutuhkan atau tidak ? nah, sekarang sebelum kita membahas itu semua, kita kenalan dulu nih sama salah satu lembaga sosial kemanusiaan yang ada di Indonesia yaitu Unicef Indonesia.

Awal Unicef masuk ke Indonesia untuk memberikan bantuan darurat untuk mencegah kelaparan di pulau Lombok  yaitu pada tahun 1948. Pada setahun kemudian kerja sama pertama dengan Indonesia dimulai dengan membangun dapur susu di Jogja. Lanjut pada tahun 1969 Pemerintah Indonesia, Unicef dan Organisasi PBB yang lainnya merencanakan pembangunan lima tahun pertamanya untuk memberikan bantuan teknis.

Lanjut ke tahun-tahun berikutnya Unicef berkembang dan mulai terlibat ke program yang lebih luas, semuanya itu bertujuan untuk membantu mewujudkan hak-hak anak dan juga perempuan di Indonesia. Program-program Unicef yang utama adalah memberikan kesempatan yang adil dan layak dalam hidup anak terutama yang paling di rugikan Selain itu juga untuk mencegah kelaparan dan juga gizi buruk terhadap anak. Walaupun Unicef sudah berdiri 61 tahun di Indonesia dan ruang lingkup Unicef telah berubah dari tahun ke tahun namun tugasnya masih belum tercapai yaitu untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang tertinggal.

Itulah sedikit perkenalan sejarah Unicef masuk di Indonesia dan misi singkat yang sudah saya jelaskan. Ada ungkapan “tak kenal maka tak sayang” sebelum kamu berdonasi pastinya kamu harus kenal dong sama Lembaga yang mau kamu berikan kepercayaan untuk berdonasi seberapa teransparannya Lembaga tersebut memberikan bantuan yang terkumpul dari donatur untuk orang-orang yang memang membutuhkan dan tentunya apakah Lembaga tersebut legal atau tidak.

Laporan Unicef Tahun 2018

Cara Menjadi Donatur Unicef di Indonesia

Jika kamu ingin jadi donatur membantu masa depan  anak-anak  dan menjadi pendekar kemanusiaan  yang ada di Indonesia, kamu bisa langsung berdonasi di Unicef dengan langkah berikut:

  1. Kamu langsung saja kunjungi website https://supportunicefindonesia.org/
  2. Lalu setelah itu kamu tinggal tentukan jenis donasi seperti apa yang sesuai dengan keinginan. Unicef memberikan 2 pilihan donasi yaitu:
    • Donasi Rutin (autodebet / otomatis terdebit setiap bulannya)
    • Donasi Satu Kali
  3. Setelah itu, kamu mengisi data diri. Perhatikan saat mengisi data diri tersebut dengan benar dan kemudian kamu akan bergabung dengan Unicef Indonesia.
  4. Langkah terakhir yaitu memilih cara donasi sesuai dengan keinginan kamu, bisa dengan bank transfer, kartu kredit, internet banking, dan convenience store yang sudah bekerjasama dengan Unicef.

Perbedaan dan Manfaat Jenis Donasi Unicef di Indonesia:

  1. Donasi Rutin (autodebet / otomatis terdebit setiap bulannya)
    • Buat komitmen bulanan untuk mendukung hak dan kesejahteraan setiap anak.
    • Dukungan kamu berupa donasi akan menolong anak-anak di Indonesia pada masa kritis dalam tumbuh dan berkembang.
    • Membantu dan memberikan dukungan kepada Unicef  dalam membuat perencanaan ke depan dan berinvestasi dalam jangka Panjang.
    • Donasi kamu menjadi prioritas untuk anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya.
  2. Donasi Satu Kali
    • Memberikan donasi secara langsung untuk masa depan anak-anak.
    • Bantuan yang kamu berikan akan disalurkan ke spesifik wiliyah kerja Unicef.
    • Bantuan kamu bisa dilakukan secara Lembaga atau perorangan.

Daftar Rekening Untuk Donasi di Unicef Indonesia

Cara Berhenti Donasi Unicef di Indonesia

Nah sekarang, masuk ke pembahasan cara berhenti donasi unicef di Indonesia. Jika kamu tadi sudah tau cara menjadi donatur sekarang masuk gimana sih caranya jika mau berhenti berdonasi ? Ada kondisi dimana keuangan kita sedang tidak stabil atau sedang ada keperluan lain yang lebih mendesak dan harus memutuskan berhenti berdonasi. Kamu bisa mengukuti Langkah mudah dan cepat, sebagai berikut:

  1. Cara berhenti berdonasi ini jika kamu memilih pilihan untuk donasi rutin. Kamu langsung saja hubungi layanan donatur melalui nomor telepon (021) 8066 2100 kamu  jelaskan dengan jelas bahwa ingin berhenti donasi rutin untuk Unicef. Jika ingin butuh cepat untuk berhenti pastikan ya kalau kamu menghubunginya ketika jam kerja.
  2. Kamu juga bisa kirim email ke ids.donorlove@unicef.org. Pastikan juga ya kalau kamu mrngirim email dengan subjek “Berhenti Donasi Rutin”
  3. Nih yang harus perhatikan jam Operasional: Senin-Jumat pukul 09.00-17.00. Jadi hubungi ketika jam operasional mereka ya biar tanggapan kamu ingin cepat di respon.
  4. Ada tips tambahan nih buat kamu. Sebaiknya gunakan nomor telepon yang pernah kamu gunakan ketika mendaftar jadi donatur ya agar prosesnya lebih mudah. Menurut pengalaman teman-teman, berhenti donasi Unicef melalui telepon lebih cepat diproses.

Alamat dan Lokasi Kantor Unicef Indonesia

  • Kantor Pusat

World Trade Center 6, Lantai 10 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31 Jakarta 12920, Indonesia

  • Kantor Perwakilan di Indonesia
  • Surabaya, Jawa timur
  • Banda Aceh, Aceh
  • Kupang, Nusa Tenggara Timur
  • Makassar, Sulawesi Selatan
  • Ambon, Maluku
  • Jayapura, Papua
  • Manokwari, Papua

Kontak Unicef Indonesia

  • Call Center untuk Layanan Donatur

021 – 8066 2100

  • Untuk Berdonasi

021 – 5317 0999

021 – 2550 8200

Nah sekian artikel singkat mengenai cara jadi donatur dan berhenti donasi Unicef di Indonesia. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya dan jangan lupa banyak orang dan anak-anak yang membutuhkan bantuan dari kita untuk masa depan mereka !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here