jus buah susu

Jus buah merupakan minuman yang sudah sangat umum di masyarakat Indonesia dan mempunyai banyak variasi. Sebab ada banyak sekali buah yang bisa digunakan untuk jus seperti alpukat, manga, apel, dan lain sebagainya. Hal itu akan lebih nikmat dan sehat jika Anda tambahkan dengan susu kaleng Frisian flag kental cokelat maupun putih.

Cara dan Langkah Membuat Jus Buah Susu

Buah sendiri mengandung banyak vitamin, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sebenarnya Anda bisa memakannya langsung, namun ada beberapa orang yang tidak menyukai buah tertentu kecuali harus dibuat jus atau minuman lainnya. Demikian, jus menjadi alternatif minuman segar dan menyehatkan bagi semua usia dan kalangan.

jus buah susu aneka rasa

Untuk membuat jus buah sangatlah mudah dan simple, sehingga semua orang bisa melakukannya dengan baik. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan peralatannya. Berikut adalah cara praktis membuatnya:

  1. Siapkan bahan dan peralatan

Bahan yang dibutuhkan tentu adalah buah, Anda bisa memilih sesuai dengan selera misalnya alpukat, buah naga, dan sebagainya. Kemudian juga skm bukan susu sebagai pelengkap dan penambah rasa manis, air secukupnya. Sementara itu peralatan yang diperlukan adalah blender, pisau, dan gelas.

  1. Blender buah

Kupas buah dan potong-potong menjadi beberapa bagian, lalu cuci terlebih dahulu. Kemudian masukkan ke dalam blender dan beri sedikit air untuk memudahkan melembutkannya. Tutup dan nyalakan blender hingga buah menjadi hancur dan lembut.

  1. Tuangkan buah yang sudah hancur ke dalam gelas

Matikan blender dan masukkan jus buah ke dalam gelas. Anda bisa menambahkannya dengan es batu maupun susu kental manis hingga potongan buah di atasnya untuk mempercantik tampilan. Selain itu, susu juga bisa dicampurkan sekaligus pada saat diblender, bebas sesuai dengan selera.

  1. Jus buah susu siap untuk diminum

Jus buah tersebut bisa dihidangkan pada saat sarapan pagi maupun malam sebelum tidur untuk menyehatkan badan. Terlebih jika itu jus alpukat yang mengandung karbohidrat, sehingga bisa menjadi pengganjal perut di pagi hari sebelum memulai aktifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here