software logistik terbaik

Kehadiran aplikasi atau software logistik sangat memudahkan pengusaha yang bergerak di bidang tersebut. Usaha di bidang ini berkaitan erat dengan kecepatan serta ketepatan waktu pengiriman. Aplikasi logistik membantu Anda untuk meningkatkan dua hal tersebut.

Perusahaan besar sudah banyak menggunakan aplikasi sejenis ini. Salah satunya adalah Coca Cola. Penggunaan aplikasi tersebut meningkatkan efisiensi dalam pengiriman produk. Salah satu aplikasi logistik yang bisa Anda pakai adalah Bhinneka Programmatic Fleet Management Service.

Apa Itu Bhinneka Programmatic Fleet Management Service?

Bhinneka.com adalah sebuah marketplace asli Indonesia yang dimulai tahun 90-an. Awalnya marketplace ini hanya fokus pada penjualan komputer, namun saat ini telah melebarkan sayap ke sektor lain. Marketplace Bhinneka juga menjual berbagai kebutuhan, seperti peralatan rumah tangga dan pakaian.

Selain berusaha memenuhi kebutuhan pribadi penggunanya, Bhinneka juga berupaya untuk memenuhi keperluan bisnis. Salah satu produknya adalah Bhinneka Programmatic Fleet Management Service. Produk ini telah digunakan oleh perusahaan kelas dunia seperti Coca Cola dan Huawei.

Fleet memiliki arti armada dalam bahasa Indonesia. Jadi, fleet management system adalah sebuah sistem yang digunakan untuk membantu pengguna mengelola armada. Sistem ini bisa digunakan untuk pribadi maupun perusahaan.

Semboyan dari layanan ini adalah “When Zero Accident is a Must”. Artinya, software logistik yang satu ini akan membantu pemilik usaha untuk mengurangi angka kecelakaan armada. Sehingga jumlah kasusnya menjadi nol atau sama sekali tidak ada.

Fitur Bhinneka Programmatic Fleet Management Service

Untuk mewujudkan tagline “When Zero Accident is a Must”, aplikasi logistik ini dilengkapi dengan 4 fitur penting berikut ini.

· Driving Behavior Analysis & Optimization

Fitur yang pertama adalah Driving Behavior Analysis & Optimization. Seperti nama yang tertera, fitur ini berguna untuk mengetahui serta menganalisis kebiasaan pengemudi ketika membawa sebuah armada.

Pada fitur pertama ini, sistem akan memberi skor terhadap kebiasaan pengemudi ketika menjalankan armada. Di samping itu juga ada sebuah grafik yang menampilkan performa driver selama berada di jalanan.

· Monitor Vehicles

Fitur kedua yang dimiliki oleh Programmatic Fleet Management Service adalah monitor vehicles. Fitur ini memudahkan pemilik armada untuk memantau kondisi kendaraannya meskipun tak melihatnya secara langsung.

Pada fitur kedua ini, pemilik armada bisa melihat jarak yang telah ditempuh oleh armadanya. Selain itu, data mengenai jumlah bahan bakar yang sudah dikonsumsi pun ditampilkan secara rinci. Kemudian ada satu data lagi yang tak kalah penting yaitu konsumsi bahan bakar per 100 km.

Jadi, pemilik dan pengemudi armada bisa mengetahui jumlah bahan bakar yang diperlukan untuk menempuh jarak 100 km. Dengan begitu, biaya operasional pun bisa diprediksi secara lebih akurat.

· Vehicle Cost Statistic & Analytic

Fitur yang ketiga ini sangat penting untuk Anda yang menjalankan usaha pengiriman maupun usaha jenis lain dan memiliki banyak armada. Vehicle Cost Statistic & Analytic akan menampilkan data berkaitan dengan biaya setiap kendaraan.

Biaya yang dimaksud di sini meliputi bahan bakar serta perawatannya. Dengan ditampilkan data mengenai biaya secara detail, pemilik usaha pun akan lebih mudah menentukan harga serta biaya operasional usaha secara keseluruhan.

· Personalize Monthly Report & Analysis

Fitur yang terakhir juga tidak kalah penting dengan tiga fitur yang sudah dijelaskan sebelumnya. Personalize Monthly Report & Analysis ini menampilkan rangkuman data yang sudah direkam dalam satu periode. Sesuai dengan namanya, satu periode di sini sama dengan satu bulan.

Bagian laporan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Jadi, pengguna tak harus mengikuti template yang sudah disediakan secara default oleh pengembang.

Rangkuman data bulanan ini bisa dijadikan sebagai acuan untuk menentukan keputusan penting di bulan-bulan selanjutnya. Perusahaan bisa mengetahui secara detail di mana letak kekurangannya serta memperbaiki kesalahan tersebut supaya tidak terulang di masa mendatang.

Mengapa Harus Menggunakan Software logistik?

Mungkin bagi Anda sistem manajemen logistik belum begitu penting dan mendesak untuk bisnis yang sedang dijalankan saat ini. Namun ada banyak hal yang bisa menyebabkan armada mengalami kendala di perjalanan. Kendala tersebut juga di luar kendali perusahaan.

Selain itu, teknologi juga semakin canggih dan digunakan di semua aspek. Apabila Anda belum mau mengadaptasi teknologi untuk bisnis Anda sebaiknya berhati-hati. Di luar sana banyak pesaing yang sudah menerapkannya untuk memajukan usahanya. Apakah Anda mau tersaingi?

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda atau perusahaan Anda sebaiknya menggunakan software logistik.

· Mengurangi Kecelakaan

Alasan yang pertama adalah mengurangi angka kecelakaan armada selama di perjalanan. Mengapa bisa begitu?

Terdapat satu fitur dalam Bhinneka Programmatic Fleet Management Service yang disebut sebagai Driving Behavior Analysis & Optimization. Fitur tersebut memungkinkan Anda memantau bagaimana kebiasaan pengemudi saat mengendarai armada.

Apabila terdapat driver atau mengemudi yang berpotensi membahayakan, Anda bisa langsung melakukan pembinaan atau menggantinya dengan orang lain. Dengan begitu, kecelakaan bisa dicegah.

· Memudahkan dalam Memantau Kondisi Kendaraan

Sebagai pemilik usaha, Anda tak mungkin memantau kondisi kendaraan Anda setiap hari. Apalagi kalau Anda memiliki armada berupa truk besar yang bisa berada di jalanan berhari-hari lamanya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Bhinneka Programmatic Fleet Management Service.

Setiap kondisi kendaraan bisa dipantau dari jauh. Ketika ada kendaraan yang bermasalah atau performanya terganggu, Anda bisa langsung memperbaikinya. Dengan begitu, semua armada akan tetap berada dalam kondisi prima.

· Memiliki Fitur Tracking

Tidak semua pengemudi bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Terkadang ada oknum tak bertanggung jawab yang membawa lari atau menggelapkan armada untuk keuntungan dirinya sendiri. Hal ini bisa dicegah apabila Anda memakai software logistik.

Software logistik sudah dilengkapi dengan fitur tracking yang terhubung dengan GPS pada armada. Anda bisa memantau di mana armada perusahaan secara realtime melalui sistem.

· Mengoptimalkan Proses Pengiriman

Seluruh fitur yang terdapat pada Bhinneka Programmatic Fleet Management Service mengerucut pada satu tujuan, yaitu menciptakan proses pengiriman yang efektif dan efisien.

Produk dari perusahaan akan sampai ke tangan konsumen dalam waktu yang lebih cepat. Hal ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap perusahaan. Konsumen pun akan meningkat karena perusahaan memiliki reputasi baik.

Cara Mendapatkan Fleet Management Service

Penasaran dan ingin menggunakan Bhinneka Programmatic Fleet Management Service? Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon 02129292828. Anda juga bisa menghubungi melalui aplikasi WhatsApp dengan link berikut ini https://wa.me/6282112529122.

Tenang, Anda tak harus langsung berlangganan. Setiap pelanggan atau calon pelanggan akan diberi waktu 14 hari untuk mencoba menggunakan Bhinneka Programmatic Fleet Management Service secara gratis.

Jika merasa tertarik dan cocok dengan kinerja sistem, Anda bisa melanjutkan langganan Software logistik Bhinneka. Anda juga bisa tak melanjutkan ke proses pendaftaran jika tak menyukainya.

Tahukah Anda bahwa Bhinneka.com juga menawarkan layanan suplai produk untuk para pebisnis? Temukan produk yang Anda butuhkan untuk berbisnis dan dapatkan harga khusus ketika membeli dalam jumlah besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here